You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sei Batang Ilir

Kec. Martapura Barat, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan

BPBD Banjar Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Di Desa Dalam Pagar dan Sungai Batang Ilir


BPBD Banjar Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Di Desa Dalam Pagar dan Sungai Batang Ilir

MARTAPURA, KN - Bencana banjir di Kabupaten Banjar mulai mengalami pergeseran arus air sungai, yang sebelumnya terjadi di daerah hulu yaitu kecamatan Sungai Pinang, Pengaron, Simpang Empat dan Astambul. Kini telah sampai di daerah Martapura Barat dan Sungai Tabuk.

 Menindaklanjuti hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar untuk melakukan pendistribusian bantuan paket sembako di Desa Sungai Batang Ilir dan juga Dalam Pagar. Pihak BPBD juga terus melakukan pemantauan ketinggian air di wilayah terdampak tersebut, Jumat (10/3/2023).

 Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengiyakan bahwa timnya terus melakukan pemantauan ketinggian air sungai.

 "Iya kita akan terus memantau ketinggian luapan air, semoga tidak ada lagi kiriman air dari hulu," ujar Warsita.

 Dalam hal ini juga Warsita menginstruksikan tim untuk melakukan pendistribusian bantuan paket sembako untuk daerah Sungai Batang Ilir dan juga Dalam Pagar.

 "Kita juga terus mendistribusikan bantuan sebanyak 260 paket ke Sungai Batang Ilir dan juga Dalam Pagar dengan menggunakan dua buah mobil," ucap Kalak BPBD.

 Data sementara masih ada 6 (enam) kecamatan yang terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi.

 Untuk Kecamatan Astambul 40 cm, Kecamatan Martapura 5 cm, Kecamatan Martapura Timur 21 cm, Kecamatan Martapura Barat 20 cm, Kecamatan Sungai Tabuk 40 cm dan Kecamatan Cintapuri Darussalam 46 cm.

(IP Banjar/Red)

Bagikan artikel ini:
Komentar