You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sei Batang Ilir

Kec. Martapura Barat, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan

Desa Sungai Batang Ilir Terima Penyaluran BLT, 65 Warga jadi Penerima


Desa Sungai Batang Ilir Terima Penyaluran BLT, 65 Warga jadi Penerima

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Rabu (8/9/2021) Bupati Banjar Saidi Mansyur salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 65 warga desa Sungai Batang Ilir yang berlangsung di kantor pembakal desa Sungai Batang Ilir kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diatur dalam Permendes dan PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan juga Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa merupakan instruksi pemerintah pusat.

Adapun syarat penerima BLT Desa yaitu keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala desa atau pembakal Sungai Batang Ilir, Suriani mengatakan kepada koranbanjar.net, penyaluran BLT ini merupakan tahap ke 8 yang nantinya akan dilanjutkan ke tahap 9.

Suriani menambahkan dari awal bulan Januari hingga Agustus jumlah data penerima bantuan sebanyak 75 orang.

Namun, karena adanya perubahan data dan sebagainya Suriani menjelaskan “BLT yang diberikan ke penerima bantuan berbentuk uang tunai dengan nominal Rp300.000 per orang dan juga vitamin-vitamin,” terangnya.

Kendati begitu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, penyaluran BLT oleh pemerintah desa yang disalurkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lebih lanjut Saidi menjelaskan ini adalah salah satu upaya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar kepada masyarakatnya.

“Semoga bantuan yang telah diserahkan bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi hajat hidup sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Berbicara kepada Koranbanjar.net salah satu warga, Yanti, berterimakasih atas bantuan ini yang telah berjalan tiap bulan.

“Alhamdulillah BLT ini setiap bulan, lumayan untuk nambah-nambah kebutuhan dapur,” ujar Yanti singkat.(Mj-40/and)

Bagikan artikel ini:
Komentar